Ahok Rela Beli Kabel Pompa Rp 200 Juta Pakai Uang Sendiri Untuk Percepat Atasi Banjir

adsense 336x280
Jakarta – Demi Jakarta Bebas Banjir Ahok Rela Beli Kabel Pompa Rp 200 Juta Pakai Uang Sendiri, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menemukan penyebab dari tidak berfungsinya empat pompa yang ada di aliran tengah Waduk Pluit, Jakarta Utara. Ahok menjelaskan kalau pompa tersebut mati karena kabel rusak.
“Kabel rusak, sekarang kabel yang mana saya bilang, yang baru ganti? ‘Bukan pak, dari travo ke mesin’,” ucap Ahok.
Ahok pun meminta supaya kabel tersebut segera diganti supaya pompa bisa segera berfungsi kembali. Ahok mengaku tak mengira kalau ganti kabel tersebut dibutuhkan Rp 200 juta lebih sedangkan untuk melakukan pembelian di atas itu harus melewati proses lelang terlebih dahulu.
Demi Jakarta Bebas Banjir Ahok Rela Beli Kabel Pompa Rp 200 Juta Pakai Uang Sendiri
“Kabel travo berapa duit? ‘Rp200 jutaan pak’, beli dong, ‘enggak bisa pak, di atas Rp200 juta mesti lelang’. Ya sudah lah saya bilang, gue yang bayar,” jelas Ahok.
Ahok mencurigai nilai itu sengaja ditinggikan supaya bisa mendapatkan untung.
“Jangan-jangan beli di Glodok di bawah Rp200 juta tuh kabel, digedein komponennya,” ucap Ahok.
Ahok terlihat cukup geram karena petugas yang tak gesit dalam menyelesaikan masalah itu. Waduk Pluit memang diketahui sangat diandalkan untuk bisa mengendalikan banjir di Jakarta.
Indonesia saat ini masih sedang menghadapi La Nina yang menurut Ahok masih akan terus hujan sampai dengan Februari 2017 mendatang.
“Jadi enggak ada cerita Juni-Juli enggak hujan, akan terus hujan loh, makin ke Januari-Februari makin gede,” terang Ahok.(*)(indolah)
adsense 336x280

0 Response to "Ahok Rela Beli Kabel Pompa Rp 200 Juta Pakai Uang Sendiri Untuk Percepat Atasi Banjir"

Posting Komentar

pesan