Aplikasi GoAhokPSI Percepat Teman Ahok Kumpulkan 1 Juta KTP

adsense 336x280









































60Detik.id -  Aplikasi ini digagas oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI). PSI menyatakan bentuk dukungannya ini murni karena melihat kepemimpinan Ahok masih dibutuhkan Jakarta untuk 5 tahun kedepan.

Bagaimana bentuk aplikasi GoAhok tersebut? Sumardi menjelaskan bahwa aplikasi ini bukanlah aplikasi untuk mengisi data secara online. Ia mengatakan, aplikasi ini dibuat untuk mempermudah bagi warga DKI yang ingin menyerahkan salinan KTP mereka kepada Teman 

"Kita bukan mengisi secara online tapi kita mendapatkan dokumen secara online. Jadi kita menjemput bola. Nanti setelah dijemput, pada hari yang sama kita berikan langsung dokumen tersebut ke sekretariat Teman Ahok di Pejaten," tambah dia.

Setelah warga DKI telah mengunduh aplikasi GoAhok mereka langsung bisa mendaftar menggunakan media sosial yang mereka miliki. Nanti setelah tim dari PSI mendapatkan data mereka akan mendatangi lokasi si pengisi data tersebut melalui relawan yang terdiri dari para perempuan. Mereka nanti akan mendatangi warga yang datanya telah terhimpun dengan menggunakan sepeda motor.

"2000 titik di seluruh DKI, sehari. 1 titik mereka bisa mengumpulkan beberapa KTP. Kita akan mendatangi ke setiap titik yang minimal menyerahkan 2 KTP, kita jemput langsung. Nonstop setiap hari, Senin sampai Minggu," kata dia.

Sumardi menegaskan bahwa keaslian dokumen salinan KTP tersebut tidak akan disalahgunakan untuk kepentingan lain selain untuk mendukung Ahok-Heru. Tim akan menyegel dokumen dan si pengirim data akan menandatangani dokumen tersebut.

"Kami menjamin standar keamanan yang tinggi kalau ada yang ingin memanfaatkan dokumen tersebut dimanfaatkan untuk yang lain, kita memberikan segel khusus dan nanti warga akan menandatanganinya. Kami menjamin dokumen mereka akan sampai utuh ke sekre atau posko milik Teman Ahok," tutur dia. (erd/ detik)






































adsense 336x280

0 Response to "Aplikasi GoAhokPSI Percepat Teman Ahok Kumpulkan 1 Juta KTP"

Posting Komentar

pesan