Heboh!! TVONE "Memang Beda" Lagi-Lagi Bikin Berita Hoax

adsense 336x280

60Detik - Pada Kamis 2 maret 2017, Tv One lagi-lagi membuat berita tentang tsunami papua pada running text, bagaimana kalau berita bohong soal potensi tsunami di TV ONE membuat penduduk 42 Kampung di 11 Distrik Merauke Papua panik dan ketakutan? 

Astaga…! Mau lari kemana lagi kitorang, tidak ada gunung disini kaka, tak mungkin lari ke Medan tiba-tiba toh? (meniru logat papua). Lihat beritanya pada runing teks tayangan videonya disini.

Tayangan running teks ini tidak hanya sekali, tetapi berkali-kali lewat dalam video berita yang disiarkan di TV ONE pada tanggal 2 Maret 2017, dimulai pada pukul 16.00 Wib dengan durasi total video 60 menit 1 detik. Gambar yang berhasil saya tangkap dan tampikan diatas adalah tayangan siaran video di menit ke 5 detik ke 55.

Kita tidak tau dari mana dan siapa narasumber berita ini, tidak ditayangkan lengkap dan tidak jelas karena hanya sebatas berita teks berjalan dengan redaksi seperti ini “42 Kampung di 11 Distrik Merauke Papua Rawan Terkena Tsunami”, jelas ini sangat berpotensi mengundang keresahan dan membuat penduduk panik.

Sementara itu lembaga resmi, yaitu Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika Wilayah V melalui situsnya yang boleh di akses disini pada tanggal 3 Maret 2017 pukul 16.48 membantah berita bohong yang disiarkan  TV ONE tersebut melalui Siaran Pers resmi bernomor UM.001/52/KBWV/III/2017, dengan pernyataan tegas menyatakan berita yang disiarkan di TV ONE pada tangal 2 Maret 2017 TIDAK BENAR. Inilah Edaran resmi dari BMKG Papua


          Siaran Pers BMKI Wilayah V Papua

(seword)

adsense 336x280

0 Response to "Heboh!! TVONE "Memang Beda" Lagi-Lagi Bikin Berita Hoax "

Posting Komentar

pesan